2 March 2021 : 08.31

Arti Nama Israel Adesanya

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Israel Adesanya salah satu petarung UFC yang memiliki nama yang sangat panjang. Lalu apa arti nama Israel Adesanya?

Adesanya terlahir dengan nama lengkap Israel Mobolaji Temitayo Odunayo Oluwafemi Owolabi Adesanya. Lahir di Lagos, Nigeria, 22 Juli 1989, Adesanya dan keluarga ke Selandia Baru saat sang juara dunia kelas menengah UFC itu baru 11 tahun.

Orang tua Adesanya, Oluwafemi dan Taiwo, menginginkan petarung berjuluk The Last Stylebender itu mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Dikutip dari Sportskeeda, nama panjang Adesanya terdiri dari serangkaian nama dari bahasa etnis Yoruba. Segera setelah Israel dalam nama panjang Adesanya adalah nama Mobolaji.

[Gambas:Instagram]

Mobolaji memiliki arti ‘terlahir dengan kekayaan’ atau ‘terlahir dalam kekayaan’. Kekayaan di sini bisa memiliki arti materialistis atau spiritual.

Setelah Mobolaji ada Temitayo yang memiliki arti ‘sebuah kegembiraan’. Mobolaji juga bisa diartikan sebagai anak yang tampan dan pintar.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Odunayo memiliki tahun penuh kenikmatan, sedangkan Oluwafemi berarti ‘Tuhan mencintai saya’. Owolabi memiliki makna Tuhan selalu memberi kekayaan, sedangkan Adesanya adalah nama keluarga dari etnis Yoruban.

Dengan demikian nama Adesanya memiliki arti: ‘Orang tampan dan cerdas yang membawa kekayaan bagi keluarga, dilahirkan dengan memiliki alasan untuk bersukacita dan dicintai Tuhan’.

Terkait ‘Israel’, tidak ditemukan sumber mengapa Oluwafemi dan Taiwo memberi nama depan Adesanya dengan nama depan Israel.

Adesanya sendiri dijadwalkan melawan Jan Blachowicz pada UFC 259 yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (7/3). Adesanya melakoni debut di light heavyweight dan berusaha merebut gelar dari Blachowicz.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition