AS Hindari Krisis Diplomatik dengan Rusia, Brittney Griner Malah Terancam 10 Tahun Penjara

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Bintang WNBA dan Timnas Amerika Serikat, Brittney Griner terancam dapat masuk penjara 10 tahun setelah ditangkap di bandara dekat Moskow oleh pejabat bea cukai karena menemukan kartrid vape yang mengandung minyak ganja di bagasinya. 

Layanan Bea Cukai Federasi Rusia telah membuka penyelidikan kriminal terhadap transportasi obat-obatan berskala besar yang bisa mendapatkan hukuman penjara hingga 10 tahun lamanya. 

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken telah menekanan bahwa kedutaan mereka di Rusia sedang mengerjakan masalah dalam upaya Amerika untuk menghindari krisis diplomatik antara kedua negara di tengah konflik Rusia dan Ukraina

“Hanya ada begitu banyak yang bisa saya katakan mengingat pertimbangan privasi pada saat ini,” katanya Antony Blinken dikutip dari Marca.com, Selasa (8/3/2022). 

Dia juga menambahkan bahwa setiap kali orang Amerika ditahan di mana saja di belahan dunia, kami tentu siap untuk memberikan bantuan, termasuk di Rusia

“Kami memiliki tim kedutaan yang bekerja pada kasus-kasus orang Amerika lainnya yang ditahan di Rusia. Kami melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa hak-hak mereka ditegakkan dan dihormati.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *