3 August 2021 : 02.27

Atlet Loncat Indah Pamele Ware Tak Minder Dapat Nilai 0

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Atlet loncat indah putri asal Kanada Pamele Ware melakukan kesalahan fatal di Olimpiade Tokyo 2020. Namun ia tak minder mendapat nilai 0 karena kesalahan tersebut dianggapnya manusiawi.

Pamele Ware sebenarnya turun sebagai salah satu favorit dalam persaingan medali. Namun, ia melakukan kesalahan fatal yang membuatnya jadi sorotan dunia.

Ware melakukan kesalahan saat mencoba melakukan loncatan 3,5m sehingga telapak kakinya lebih dulu masuk ke dalam air. Kondisi ini membuatnya harus puas menerima nilai 0,0.

Nilai yang didapat Ware terbilang aneh bagi atlet terbaik yang berhak mentas di ajang olahraga terbesar sedunia tersebut.

Namun, Ware tidak minder. Menurutnya, blunder di dunia olahraga merupakan hal lumrah dan bisa dialami siapa saja termasuk yang profesional sekalipun.

“Saya rasa jika memaksa untuk melakukan penyelaman, mungkin bisa melukai diri sendiri,” kata Ware dikutip Talk Sport.

Ware juga memberikan keterangan resmi lewat Instagram pribadinya.

“Saya sangat siap untuk bersaing di kompetisi ini, dan saya membuat kesalahan yang bisa terjadi pada siapa saja. Namun, itu terjadi kepada saya di waktu yang salah,” tutur Ware.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Tetapi saya tetap bangga karena saya telah melakukan segalanya untuk memungkinkan saya untuk mencapai level saya saat ini. Saya hanya manusia dan diperbolehkan melakukan kesalahan,” ujar Ware.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition