Bagnaia Jelang MotoGP Amerika 2022: Ducati Kuat, tapi Marquez…

  • Whatsapp

KOMPAS.com Francesco Bagnaia optimistis Ducati bisa bersaing di MotoGP Amerika 2022 yang akan berlangsung akhir pekan ini. 

Balapan utama MotoGP Amerika 2022 bakal digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Minggu atau Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Termasuk Francesco Bagnaia, lima pebalap yang menunggangi motor Ducati berada di 10 besar hasil gabungan dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2). 

Mereka adalah Johann Zarco (Pramac Racing), Jack Miller (Ducati Lenovo), Enea Bastianini (Gresini Racing), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Jorge Martin (Pramac Racing). 

Baca juga: Prediksi MotoGP Amerika 2022: Setelah Tiga Balapan Sulit, Ducati Kini Percaya Diri

Dari lima nama di atas, hanya duo pabrikan Ducati yaitu Bagnaia dan Miller yang masih tertahan di papan tengah klasemen kejuaraan dunia menjelang MotoGP Amerika 2022. 

Jack Miller menempati peringkat ke-11 dengan catatan 15 poin, sedangkan Bagnaia berada di posisi ke-14 dengan raihan 12 poin. 

Sementara, Enea Bastianini menempati peringkat ketiga (36 poin), disusul Johann Zarco (24) dan Jorge Martin (20) yang berurutan menghuni posisi delapan dan sembilan. 

Bagnaia menilai motor Ducati kini bisa melaju lebih kencang dan tampil kompetitif di MotoGP Amerika. Akan tetapi, ia tak mau terlalu percaya diri.

Sebab, pebalap asal Italia tersebut mengakui sejumlah rivalnya juga bisa bersaing di COTA termasuk pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez

“Ducati kuat, sama halnya seperti Suzuki dan Aprilia dengan Maverick Vinales,” kata Francesco Bagnaia, dilansir Kompas.com dari GPOne. 

Related posts