7 June 2021 : 12.09

Balapan Telanjang Dada di Catalunya, Quartararo Geram dan Kebingungan

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku tidak tahu penyebab baju balapnya tidak berfungsi pada akhir balapan MotoGP Catalunya.

MotoGP Catalunya 2021 merupakan seri ketujuh dari Kejuaraan Dunia musim ini yang dihelat di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (6/6/2021) malam WIB.

Pemandangan aneh terjadi pada lap ke-22 ketika Fabio Quartararo balapan dengan dada terbuka alias bertelanjang dada.

Insiden itu bermula dari keputusan Fabio Quartararo melepas dan melempar chest protector atau pelindung dada dari baju balapnya.

Setelah melepas pelindung dadanya, Fabio Quartararo sempat mencoba untuk menutup retsleting baju balapnya menggunakan tangan kiri (sama seperti ketika membuka).

Ketika baju balapnya terbuka, Fabio Quartararo menempati urutan ketiga, tepat di belakang Miguel Oliveira (Red Bull KTM) dan Johann Zarco (Pramac Racing).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil MotoGP Catalunya 2021 – Oliveira Juara, Marquez dan Rossi Jatuh!

Tuntutan untuk terus fokus demi mendapatkan podium pada akhirnya membuat Quartararo tidak bisa menutup baju balap hingga melintasi garis finis.

Seusai balapan MotoGP Catalunya, Fabio Quartararo tidak bisa berkata banyak mengenai penyebab dirinya membuka baju balap dan melepas pelindung dada.

Fabio Quartararo hanya bisa menilai bahwa retsletting baju balapnya sudah tidak berfungsi normal sejak lap ke-19.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Ketika balapan tersisa lima lap lagi, baju balap saya sudah sedikit terbuka,” kata Quartararo dikutip dari situs Speedweek.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition