28 February 2021 : 08.29

Bale Pamer Kaki Kiri Ajaib di Tottenham vs Burnley

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Gareth Bale berhasil menjawab kepercayaan Jose Mourinho dalam laga Tottenham Hotspur lawan Burnley lewat torehan dua gol dan satu assist.

Bale jadi aktor utama di balik kemenangan telak yang didapat Tottenham atas Burnley. Ia mencetak sepasang gol dan juga assist pada gol yang dicetak Harry Kane.

Tottenham sudah unggul dua gol di 15 menit awal pertandingan dan hal itu jadi kunci utama mereka bisa leluasa mendominasi pertandingan. Bale punya peran besar di balik gol tersebut.

Di menit kedua, Bale sudah mencetak gol memanfaatkan umpan matang Son Heung Min. Gol cepat Bale memberikan tekanan pada Burnley sekaligus meringankan langkah Tottenham.

Tottenham's Lucas Moura, 3rd from left, celebrates after scoring his side's third goal during an English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Burnley at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Sunday, Feb. 28. 2021. (Matthew Childs/Pool via AP)Tottenham meraih kemenangan 4-0 atas Burnley. (AP/Matthew Childs)

Pada menit ke-15, Bale menunjukkan kualitasnya sebagai mantan pemain termahal di dunia. Dari situasi yang tidak berbahaya yaitu di daerah pertahanan Tottenham, Bale mengirim umpan jauh ke arah Harry Kane lewat kaki kiri.

Umpan Bale terbilang mengagumkan karena jatuh tepat di kaki Kane yang berlari menerobos pertahanan Burnley. Kane lalu tak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol lewat tembakan keras ke tiang dekat.

Di babak kedua, Bale menunjukkan kehebatan kaki kirinya dalam hal penyelesaian akhir. Dalam skema serangan balik, Son Heung Min menyodorkan bola pada Bale yang juga ikut berlari menyerang.

Setelah menerima bola, Bale langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang. Kiper Burnley, Nick Pope hanya bisa terpana melihat bola masuk dengan sekejap ke gawang miliknya.

Banner Testimoni

Kemenangan Tottenham atas Burnley jelas kembali mengangkat moral Bale dan kawan-kawan. Pasalnya dalam enam laga sebelumnya, Tottenham hanya mampu meraup tiga poin.

Kini, Tottenham bisa berharap mereka kembali bangkit. Dua laga berikutnya di Liga Inggris yaitu lawan Fulham dan Crystal Palace bisa jadi kesempatan untuk meraih poin penuh.

Performa apik Bale di laga lawan Burnley pun bisa membuatnya kembali dipercaya Mourinho untuk turun sebagai pemain inti.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition