1 March 2021 : 08.28

Bale yang Mendadak Jago di Tottenham

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Gareth Bale mendadak jadi pemain paling bersinar di Tottenham Hotspur. Kilau performa Bale mengalahkan dua bintang The Lilywhites, Harry Kane dan Son Heung-min.

Bale tampil impresif di laga terakhir Tottenham. Pemain yang dipinjam dari Real Madrid itu jadi bintang kemenangan Tottenham saat mencukur Burnley 4-0 pada pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Tottenham, Minggu (28/2).

Bale mencetak gol pembuka Tottenham ke gawang Burnley. Pemain asal Wales itu lantas memberikan assist untuk gol yang dicetak Kane.

Bale tidak berhenti disitu. Ia mencetak satu gol lagi pada awal babak kedua sekaligus jadi gol pamungkas tim London Utara ke gawang Burnley.

Torehan dua gol dan satu assist lawan Burnley itu jadi bukti Bale sudah kembali. Pemain berusia 31 itu kembali ke level terbaik setelah sekian lama terpuruk.

Gelagat Bale kembali ganas muncul saat Tottenham mengalahkan Wolfsberger AC di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, 18 Februari lalu. Dalam laga yang berakhir dengan skor 4-1 itu, Bale mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

Performa ciamik itu tidak lantas membuat Bale jadi starter saat bersua West Ham di Liga Inggris, beberapa hari berselang. Ia baru masuk di babak kedua dan jadi pemberi assist untuk gol Lucas Moura yang tak cukup menghindarkan Tottenham dari kekalahan 1-2.

Bale kembali dimainkan di babak kedua oleh Jose Mourinho pada leg kedua babak 32 besar melawan Wolfsberger. Bermain selama 22 menit, Bale menyumbang satu dari empat gol kemenangan Tottenham.

Dari segi statistik, Bale berhasil mencetak empat gol dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Torehan gol itu dibarengi koleksi tiga assist yang turut memanjakan rekan setim.

Penampilan menawan Bale itu bertolak belakang dengan apa yang dialaminya lebih dari satu musim terakhir. Bale jadi sosok yang terlupakan hingga akhirnya dipinjamkan Madrid ke Tottenham.

Hingga pertengahan musim bersama Tottenham, Bale juga belum menunjukkan tanda-tanda bangkit. Ia lebih banyak diparkir di bangku cadangan hingga akhirnya bisa jadi sosok pembeda di tim sejak pertengahan Februari 2021 lalu.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition