15 February 2021 : 02.28

Barcelona vs PSG: Musuh Messi Senjata Baru Blaugrana

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Barcelona memiliki senjata baru yakni Francisco Trincao, yang disebut sebagai musuh Lionel Messi saat bersua Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Trincao sedang tampil bagus di Barcelona. Penyerang sayap berusia 21 itu mencetak dua gol saat Barcelona menang telak 5-1 atas Alaves di Liga Spanyol pada akhir pekan lalu.

Dua gol itu menambah pundi-pundi gol Trincao dalam tiga laga terakhir menjadi tiga gol. Sebelumnya, ia mencetak satu gol yang menentukan kemenangan Barcelona atas Real Betis di Liga Spanyol, 7 Februari lalu.

Torehan tiga gol dari tiga laga jadi bukti kehebatan Trincao. Mantan pemain SC Braga itu bisa muncul sebagai pembeda lewat perannya sebagai penyerang sayap kanan.

Pemain yang dikabarkan jadi musuh Messi di Barcelona itu bukan hanya produktif. Trincao juga punya kecepatan dan skill yang memadai untuk merepotkan pertahanan tim-tim lawan.

Di laga melawan Alaves, Trincao mampu menjalin kombinasi yang baik dengan Messi. Trincao bahkan sebenarnya bisa mencetak lebih dari dua gol andai kiper Alaves, Fernando Pacheco tidak tampil apik di bawah mistar.

Performa apik Trincao juga mengundang pujian dari pelatih, Ronald Koeman. Koeman menilai Trincao sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

“Memiliki kepercayaan diri sangat penting. Anda harus menerima bahwa banyak pemain butuh waktu untuk beradaptasi. Saya pikir dia sangat terlibat [dalam permainan tim], dia juga sangat baik di latihan,” kata Koeman.

Sejak direkrut pada awal musim ini, Trincao sudah bermain dalam 29 pertandingan di semua kompetisi. Ia sudah mengemas tiga gol dan memberikan satu assist.

Dengan kehadiran Trincao, lini belakang PSG tidak boleh hanya fokus kepada Messi. Jika hal itu lalai dilakukan, Trincao bisa jadi mimpi buruk Les Parisiens yang berharap bisa membawa pulang hasil positif dari Camp Nou.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition