Barongsai Dipertandingkan di PON 2024, Ini Pesan Ketua KONI

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman pada Kamis (24/3/2022) mengukuhkan dan melantik Ketum Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB.FOBI) Edy Kusuma beserta jajarannya. Edy akan memimpin induk cabang olahraga (cabor) Barongsai pada masa bakti 2020-2024.

Saat melantik, Marciano menyampaikan pesan terkait Barongsai yang akan dipertandingkan di Sumatera Utara pada PON 2024. “Olahraga Barongsai di Sumatera Utara juga sangat banyak penggemarnya (di Sumatera Utara),” sebut Ketum KONI Pusat.

“Saya minta Ketua Umum PB.FOBI mempersiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga pada saat nanti dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional, tidak ada lagi keragu-raguan bahwa Barongsai ini memang olahraga prestasi,” pesan Ketum KONI Pusat.

Ketum KONI Pusat percaya dengan kemampuan jajaran pengurus PB.FOBI dalam hal memajukan kualitas pembinaan. Ia berharap PB.FOBI dapat membuktikan olahraga Barongsai sebagai olahraga prestasi.

Untuk melakukan olahraga Barongsai, diperlukan fisik, mental dan teknik yang baik. Tanpa kemampuan yang mumpuni, tidak dapat berolahraga Barongsai dengan baik.

Barongsai dan Liong ramai pesanan atraksi menjelang perayaan Tahun Baru Imlek

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.