Baru Terjual 22.300 dari 63.000, Tiket MotoGP Indonesia Diyakini Akan “Sold Out”

  • Whatsapp

KOMPAS.com – MotoGP Indonesia akan berlangsung sekitar dua pekan lagi di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022. 

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menargetkan jumlah penonton sebanyak 63.000.

Hingga Rabu (2/3/2022) pagi WIB, jumlah tiket yang terjual baru menyentuh angka 22.300 lembar atau belum mencapai 50 persen dari total target. 

Meski demikian, MGPA dan pihak-pihak terkait tidak khawatir. Sebab, mereka yakin penjualan tiket menjelang balapan akan terus meningkat. 

Baca juga: Update Sirkuit Mandalika: Pengaspalan Ulang Dimulai Hari Ini, MGPA Optimistis Tuntas 10 Maret

“Jadi, penjualan tiket sampai saat ini secara quantity ada di angka 22.300 dari target sekitar 63.000,” kata Maya Watono selaku Direktur Pemasaran PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney dalam acara Media Briefing secara virtual, Rabu (2/3/2022). 

“Pada beberapa hari terakhir animo masyarakat sangat meningkat dan pemesanan melonjak. Sebagai contoh, kami mendapat komitmen dari fan base Marc Marquez untuk booking satu grandstand,” ujarnya. 

“Penonton yang membeli tiket ini bisa memiliki kesempatan mendapatkan official merchandise dari Marc Marquez. Sama halnya dengan Maverick Vinales di mana fans bisa mendapatkan giveaway, seperti shirt, jaket, dan topi yang ditandatangani Vinales,” tutur Maya. 

Maya Watono menegaskan bahwa ia optimistis seluruh tiket akan ludes terjual dalam beberapa pekan ke depan. 

Baca juga: Antusiasme Publik Buat Tiket MotoGP Mandalika Banyak Terjual

“Peningkatan animo ini terjadi terutama untuk tiket hari ketiga atau race day. Kami sangat percaya diri bahwa dalam beberapa minggu ke depan tiket hari ketiga akan terjual habis,” ujarnya. 

“Akan tetapi, kami juga masih memiliki ekspektasi untuk tiket hari pertama dan kedua. MotoGP ini sangat menarik tidak hanya saat balapan, tetapi hari-hari sebelumnya juga ada free practice dan kualifikasi,” ucap Maya.

Adapun sebelum MotoGP Indonesia, para pebalap akan lebih dulu beraksi di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini.

MotoGP Qatar yang merupakan seri pertama Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung pada 4-6 Maret 2022. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts