12 February 2021 : 02.28

Bayern Juara Piala Dunia Antarklub, Muller Positif Covid-19

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pesta juara Bayern Munchen di Piala Dunia Antarklub harus berlangsung tanpa Thomas Muller yang dinyatakan positif Covid-19.

Setelah hasil tes keluar, Muller menjalani isolasi mandiri dan tidak bermain pada laga final melawan Tigres.

Dengan demikian Muller tidak dapat memperkuat Munchen dalam beberapa pertandingan ke depan. Kemungkinan Muller pun tidak bisa main di leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Lazio yang akan berlangsung 24 Februari.

Sementara hasil tes Covid-19 pemain Munchen lain menunjukkan tidak ada yang terpapar virus corona.

Dikutip dari pernyataan resmi Munchen, Muller akan menjalani isolasi mandiri di Doha, Qatar, selama dua pekan dan ketika kembali ke Jerman akan menjalani karantina. 

Tanpa Muller, Die Roten meraih kemenangan 1-0 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Education City, Al Rayyan. Munchen pun berhak atas trofi Piala Dunia Antarklub 2020.

Muller gagal tampil di final mengulang kesuksesan Piala Dunia Antarklub 2013. Ketika itu Muller tampil sebagai ujung tombak Munchen yang keluar sebagai juara.

Di Piala Dunia Antarklub, Munchen sudah dua kali tampil menjadi kampiun. Klub raksasa Jerman itu juga pernah naik podium di ajang perebutan klub terbaik dunia ketika masih bernama Piala Intercontinental, tepatnya pada 1976 dan 2001.

Gelar Piala Dunia Antarklub menggenapi jumlah trofi yang diraih Munchen menjadi enam. Sebelumnya Munchen memastikan gelar di ajang Bundesliga, DFB Pokal, DFL Supercup, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

[Gambas:Video CNN]

(nva)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition