14 February 2021 : 02.30

Bayern Resmi Rekrut Dayot Upamecano

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Bayern Munchen resmi mengumumkan perekrutan bek RB Leipzig Dayot Upamecano yang diperebutkan klub-klub besar selama ini. Upamecano akan berseragam The Bavarian per 1 Juli 2021 mendatang.

Pengumuman itu disampaikan Bayern lewat akun instagramnya. Dengan memajang foto Upamecano, akun @fcbayern menyatakan telah resmi mendapatkan bek asal Prancis tersebut. “#FCBayern datangkan Dayot Upamecano.”

[Gambas:Instagram]

Dalam situs resmi klub, Bayern menyebut bahwa pemain 22 tahun telah menyetujui kesepakatan kontrak dengan segala persyaratannya. Upamecano akan diikat Bayern lima setengah tahun hingga 30 Juni 2026.

“Kami senang dapat merekrut Dayot Upamecano untuk FC Bayern Munchen. Kami yakin Dayot akan menjadi anggota yang sangat penting dalam tim kami di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Bayern dikabarkan merogoh kocek uang 42,5 juta euro untuk membayar klausul pelepasan Upamecano dari Leipzig.

[Gambas:Video CNN]

Sejatinya, selain Bayern, Upamecano diincar banyak klub. Klub-klub Inggris seperti Manchester United, Liverpool hingga Chelsea mengidamkan Upamecano sejak lama.

Selain itu, raksasa Spanyol Real Madrid juga ingin mendapatkan tanda tangan Upamecano. Madrid menginginkan Upamecano untuk menggantikan Sergio Ramos sebagai jenderal lini belakang.

Bayern sendiri bakal menjadikan Upamecano sebagai pengganti ideal David Alaba yang besar kemungkinan bakal dilepas di akhir musim. Dengan usia yang masih sangat muda menjadikan Upamecano sebagai aset berharga untuk jangka panjang.

(osc)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition