4 April 2021 : 09.09

Beda Pendapat Joan Mir dan Jack Miller soal Insiden pada MotoGP Doha 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Balapan MotoGP Doha 2021, Senin (5/4/2021) dini hari WIB, diwarnai dengan insiden yang melibatkan Jack Miller (Ducati) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Insiden itu terjadi pada lap ke-12 ketika Mir menyenggol Miller di Tikungan 10 Sirkuit Losail, Qatar, dalam perebutan posisi kelima.

Miller membalas aksi Mir dengan membenturkan motor Ducati Desmocedici ke Suzuki GSX-RR tunggangan Mir di exit Tikungan 16 atau trek lurus menuju garis finis.

Dalam tayangan ulang, Miller melihat ke arah Mir lebih dulu sebelum menabrak pebalap asal Spanyol itu dalam kecepatan 200 km/jam.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Doha – Zarco Memimpin, Rossi Turun Peringkat

Insiden itu sempat diperiksa oleh pihak FIM MotoGP Stewrads, tetapi akhirnya tidak ada langkah displin lanjutan.

“Tidak ada tindakan lebih lanjut yang diambil setelah meninjau insiden yang melibatkan Jack Miller dan Joan Mir,” tulis pernyataan FIM MotoGP Stewrads.

Mir akhirnya meneyelesaikan balapan di urutan ketujuh, sedangkan Miller dua posisi di bawahnya alias kesembilan.

Meski sudah menyentuh garis finis, “urusan” kedua pebalap belum rampung. Miller dan Mir terlibat cekcok pada lap menuju pit lane.

Baca juga: Hasil MotoGP Doha, Balapan Tersengit Sepanjang Sejarah Kelas Premier

Dalam keterangannya setelah balapan, Mir menilai bahwa manuver Miller di trek lurus menuju garis akhir sangat berbahaya.

Pebalap 23 tahun itu menilai bahwa Miller tidak menunjukkan rasa hormat saat race dan pantas diberi penalti jika aksinya itu disengaja.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition