31 July 2021 : 08.27

Bek Man Utd Jadi Pahlawan Sekaligus Petaka di Olimpiade Tokyo

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Bek Manchester United Eric Bailly jadi pahlawan sekaligus petaka bagi timnas Pantai Gading di perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Pantai Gading sebenarnya jadi salah satu kuda hitam yang tampil mengejutkan. Bailly dan rekan setimnya di United, Amad Diallo, berhasil membawa negara mereka jadi tim tak terkalahkan di fase grup.

Pada Sabtu (31/7), Pantai Gading memulai pertarungan dengan baik melawan Spanyol yang membawa sederet bintang muda di Euro 2020.

Bailly sukses mencetak gol untuk Pantai Gading di menit ke-10. Bailly muncul dari belakang untuk menyambut umpan sepak pojok Max-Alain Gradel.

Spanyol berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-30 lewat gol Daniel Olmo. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pantai Gading bersorak setelah Gradel sukses mencetak gol di masa injury time, tepatnya di menit ke-91, dan membuat Spanyol di bawah tekanan.

Sayang, dua menit berselang Baily melakukan blunder yang membuat Rafa Mir dengan mudah mencetak gol lewat kemelut di depan gawang. Mir dengan mudah menyambar bola liar akibat kesalahan Bailly yang gagal membuang bola dengan sempurna.

Pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu 2×15 menit. Lagi-lagi Bailly jadi biang keladi terjadinya gol ke gawang Pantai Gading di menit ke-98.

Bailly dianggap hand ball saat melakukan duel udara dengan Pau Torres. Tak pelak wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR. Mikel Oyarzabal yang maju sebagai eksekutor berhasil membawa Spanyol berbalik unggul 3-2.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dua blunder yang dilakukan Bailly membuat mental Pantai Gading ambruk seketika. Sebaliknya, La Furia Roja U-23 makin menggila lewat dua gol tambahan yang dicetak Rafa Mir di tiga menit terakhir.

Hasil ini membuat Pantai Gading tersingkir secara dramatis. Sementara Spanyol berhak melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan Jepang. Di laga lainnya, Brasil akan ditantang Meksiko dalam perebutan tiket ke final Olimpiade Tokyo 2020.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition