Bekal Bagnaia Hadapi MotoGP Mandalika: Latihan Bareng Valentino Rossi

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengaku sempat berlatih bersama guru balapnya, Valentino Rossi, sebelum terbang ke Indonesia untuk mengikuti MotoGP Mandalika.

Pertama Grand Prix of Indonesia merupakan seri kedua Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 yang akan berlangsung pada Kamis (18/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022).

Sekitar dua pekan lalu, Francesco Bagnaia mengalami mimpi buruk ketika mengikuti MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Internasional Lusail.

Bagnaia kala itu gagal finis setelah bertabrakan dengan Jorge Martin (Pramac Racing Ducati) di Tikungan 1.

Momen itu terjadi tepat pada lap ke-12 MotoGP Qatar 2022. Bagnaia yang kala itu menempati urutan ke-9 hendak melakuka overtake atau menyalip Jorge Martin.

Usaha Bagnaia sebenanrnya hampir berhasil. Namun, Bagnaia bernasib sial setelah kehilangan keseimbangan ketika hendak berbelok di Tikungan 1.

Baca juga: Sensasi Keliling Sirkuit Mandalika dengan Safety Car MotoGP

Bagnaia dan motor Desmosedici GP22 miliknya kemudian menyenggol Jorge Martin yang juga hendak berbelok di Tikungan 1 dari sisi luar.

Tabrakan pada akhirnya tidak terhindarkan. Bagnaia dan Jorge Martin langsung tergelincir keluar lintasan bersama motor keduanya.

Bagnaia dan Jorge Martin pada akhirnya harus puas pulang dari Qatar tanpa mengoleksi poin setelah gagal menyelesaikan balapan.

Mengawali Kejuaraan Dunia tanpa mengoleksi poin tentu bukan impian Bagnaia yang musim lalu sukses menjadi runner up MotoGP 2021.

Related posts