Belasan Pebalap MotoGP Bakal Ikut Parade di Jakarta Bareng Jokowi

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.comPertamina Grand Prix of Indonesia akan digelar dalam waktu dekat. Tapi, sebelum pebalap datang ke Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, sebagian di antaranya akan berada di Jakarta.

Dikutip dari MotoGP.com, Selasa (8/3/2022), parade tersebut dimulai dan berakhir di Istana Merdeka, Rabu (16/3/2022). Akan ada puluhan pebalap yang tergabung di dalamnya.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika di Seri Perdana Moto2 Tembus Target

Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana, termasuk beberapa bintang olahraga terbesar, serta beberapa pahlawan lokal. Presiden kemudian akan bergabung dengan parade dan berkendara bersama mereka,” tulis pernyataan resmi dari MotoGP.

MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Dari kelas MotoGP, semua pebalap akan ikut, kecuali pebalap Yamaha, Aprilia, dan KTM. Sementara dari kelas Moto2, akan dihadiri oleh pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, yakni Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo.

Tak ketinggalan, pebalap lokal yang tahun ini bersaing di kejuaraan internasional juga hadir. Akan hadir Mario Suryo Aji dari Honda Team Asia yang bersaing di kelas Moto3 dan Veda Ega Pratama yang berlaga di Idemitsu Asia Talent Cup.

Baca juga: Mengapa Mandalika Disebut sebagai Sirkuit Terlengkap bagi MotoGP?

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, tiket untuk hari ketiga alias race day sudah habis terjual. Tiket yang masih tersedia sekarang ini hanya untuk hari pertama dan hari kedua.

MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

“Kami ucapkan apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat di mana tiket dari MotoGP untuk yang utama bisa terjual habis. Ini animo karena ada yang individu, komunitas, korporasi,” ujar Erick dalam konferensi virtual (6/3/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts