Berita MotoGP 2022: 2 Sumbang Saran Dorna untuk Percantik Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

TRIBUNNEWS.COM – Dorna selaku promotor ajang balap MotoGP memberikan sumbang saran kepada otoritas pengurus Sirkuit Mandalika.

Dorna memberikan masukan dan terbagi dalam dua kategori, yakni wajib dan tidak wajib untuk dilakukan.

Masukan yang diberikan Dorna setelah Marc Marquez dkk selesai menggelar tes pramusim MotoGP Mandalika 2022, Minggu (13/2/2022).

Pembalap nomor 41 dari tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro terjatuh pada tikungan satu saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 hari ketiga di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/2/2022). Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022.  TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Pembalap nomor 41 dari tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro terjatuh pada tikungan satu saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 hari ketiga di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/2/2022). Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022. TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA (TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA)

Baca juga: Panitia Balapan Mandalika Siapkan Desain Khusus agar UMKM Kecipratan Berkah MotoGP 2022

Baca juga: Perintah Jokowi, MotoGP Mandalika Harus Sukses Besar

Diungkapkan oleh Dirut Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, ada beberapa pekerjaan rumah yang diberikan Dorna untuk mempercantik Sirkuit Mandalika.

“Dorna dan FIM sudah melihat testing pra season lalu. Mereka memberikan dua masukan, ada yang harus dilakukan dan tidak,” buka Priandhi Satria kepada Tribunnews, Selasa (15/2/2022).

“Sebagai contoh di bagian beberapa kerb cat merah putih ada yang hilang. Kebersihan dan kerapian diharapkan sudah clear pada hari H.”

“Kemudian untuk cat pada kerb juga tidak sembarangan karena harus menciptakan traksi.”

Sedangkan untuk sumbang saran yang tidak harus dilakukan seperti memperjelas motif batik Sasambo di turn 10.

“Memperjelas motif batik Sasambo merupakan saran yang tak harus dilakukan. Namun kami akan memilih untuk mengeksekusi juga.”

Pada intinya, petinggi MGPA tersebut akan memprioritaskan masukan wajib dari Dorna.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.