Bertemu Lawan Berat di Kualifikasi Piala Dunia Bola Basket 2023, Tim Indonesia Dihantui Efek COVID-19

  • Whatsapp

Meski demikian, Andakara Prastawa juga menambahkan bahwa dia masih menyimpan optimisme menatap pertandingan melawan Arab Saudi dan Yordania. Baginya, tidak ada pertandingan yang berat. Dia menempatkan dua pertandingan ini sebagai tantangan yang harus ditaklukkan. 

“Mereka memiliki keunggulan postur yang atletis dan kuat. Buat saya, tidak ada pertandingan berat tapi dijadikan tantangan saja. Jadi sangat optimis bisa meraih kemenangan apalagi kita sudah dua tahun lebih bersama-sama dan pastinya sudah saling mengerti. Kuncinya, melawan mereka tidak boleh hilang fokus sedikitpun saat pertandingan,” ujar Andakara. 

Tak hanya itu, asisten pelatih Wahyu Widayat Jati juga menambahkan bahwa chemistry antar pemain sudah membaik. Tim basket Indonesia juga sudah mengerti sistem permainan yang diinginkan pelatih. Artinya, secara strategi sudah tidak ada masalah. 

“Yang jadi masalah adalah masalah kebugaran pemain karena beberapa pemain baru sembuh covid dan sisanya kebanyakan tidak berlatih intensif karena alasan imbas dari Covid,” terang Wahyu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.