15 August 2021 : 02.25

Binder Juara MotoGP Austria 2021 Berkat Modal Nekat

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap KTM Brad Binder menang berkat modal nekat di MotoGP Austria 2021 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/8).

Francesco Bagnaia sebenarnya nyaris mengantongi kemenangan di depan mata karena berhasil memimpin sejak awal balapan dan praktis hanya bersaing dengan dua pembalap terdekat, Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

Marquez sempat menyodok ke posisi kedua ketika balapan menyisakan delapan lap terakhir dan mampu menyalip Bagnaia di lima lap tersisa.

Hanya saja, Marquez dan sejumlah pembalap di barisan depan memutuskan masuk pit untuk melakukan pergantian motor untuk beradaptasi dengan lintasan basah karena hujan turun.

Meski hanya gerimis, perubahan cuaca membuat enam pembalap terdepan termasuk Marquez, Bagnaia, dan Quartararo melakukan pergantian motor.

Namun, Binder dan beberapa pembalap di belakang memilih untuk meneruskan balapan dengan modal nekat. Beruntung curah hujan tidak tinggi sehingga para pembalap yang menggunakan ban kering masih bisa melintas.

Binder nyaris tergelincir di lap terakhir karena nekat menggunakan ban kering. Namun, jarak yang terlalu jauh tak lagi bisa dikejar oleh Bagnaia kendati sudah menggunakan ban basah.

Bagnaia kemungkinan besar mampu melewati Binder jika masih menyisakan satu lap. Kenekatan pembalap KTM tersebut berbuah kemenangan di MotoGP Austria.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Bagnaia pun harus puas finis di posisi kedua atau satu tingkat di atas Jorge Martin yang masuk rombongan pergantian motor.

Sementara Marquez bernasib apes. Peluang untuk meraih podium di Spielberg kandas lantaran mengalami crash usai melakukan pergantian motor.

Adapun pembalap veteran Valentino Rossi berhasil finis di 10 besar, tepatnya posisi kedelapan, karena memutuskan tidak mengganti tunggangannya.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition