19 July 2021 : 08.43

Bobrok Akibat Usia, Rossi Diminta Jangan Terus-terusan Salahkan Motor

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpj – Setiap kali tampil buruk di lintasan, pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi kerap menyalahkan sepeda motornya. Padahal, sejumlah pihak beranggapan, usia yang sudah tua menjadi penyebab utama performanya turun di MotoGP.

Disitat dari GPOne, legenda MotoGP yang besar di era 1980-an, Marco Lucchinelli mengaku sedih melihat Rossi lebih sering jatuh ketimbang memenangkan perlombaan. Namun, dia memastikan, bukan motor yang menjadi penyebabnya. Sebab, pembalap lain menggunakan tunggangan yang sama dan mampu bersaing di urutan depan.

“Untuk apa yang dulu pernah saya lihat darinya, mulai dari menampilkan keajaiban hingga menghibur kami, sedih sekali melihatnya sekarang tertinggal di belakang. Ini bukan soal motornya, sebab rider-rider lain menggunakan motor yang sama, tapi tetap bisa di depan,” ujar Lucchinelli, dikutip Senin 19 Juli 2021.

“Dia bahkan tidak melaju dengan pelan dan berbelok sangat dekat dengan yang di depan. Namun rider-rider terdepan, dengan perangkat elektronik, semuanya kuat. Bahkan pembalap rookie yang baru menjajal MotoGP bisa langsung melesat ketika Anda memberinya motor yang oke,” lanjutnya.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition