Bos Dorna Bicara Soal Sosok Pengganti Rossi, Sang Ikon MotoGP

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama bertahun-tahun memimpin Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta dekat dengan banyak pebalap hebat. Pebalap yang mampu mengubah panggung MotoGP di ajang dunia.

Musim ini MotoGP kehilangan sosok legendaris Valentino Rossi yang pensiun usai 2021. Banyak yang bertanya bagaimana MotoGP kemudian, siapa pengganti Rossi sebagai sosok di MotoGP.

Baca juga: Masih Banyak yang Belum Paham Risiko Truk ODOL Dipaksa Beroperasi

 CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta bersama Valentino RossiTwitter.com/YamahaMotoGP CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta bersama Valentino Rossi

Secara tersirat Ezpeleta menyebut MotoGP akan punya jalannya sendiri menciptakan sosok baru. Hal itu sudah terbukti sejak dulu, dari Mick Doohan, ke Valentino Rossi, Casey Stoner dan lainnya.

“Apa yang kita mampu atau tidak merupakan sesuatu di luar kita. Kami juga ingin memiliki Valentino, Marc dan Doohan, tapi itu tidak mungkin,” kata bos Dorna kepada AS dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (3/3/2022).

Ezpeleta juga mengenang Mick Doohan yang terakhir mendominasi di GP 500 selama lima tahun berturut-turut, dari 1994 hingga 1998.

Baca juga: Pilihan MPV Murah Bulan Ini, Mulai dari Rp 140 Jutaan

Valentino Rossi dan pebalap VR46 Riders Academy sering berlatih di sirkuit dirt trackDok. @valeyellow46 Valentino Rossi dan pebalap VR46 Riders Academy sering berlatih di sirkuit dirt track

Adapun soal Marc Marquez, Ezpeleta tidak pernah ragu bahwa pebalap asal Spanyol itu akan kembali ke kemampuan terbaiknya. Kemudian menyuguhkan penampilan yang menarik di lintasan.

“Saya tidak pernah ragu bahwa Marc akan kembali. Dia sudah ada di sana tahun lalu (2021) dan dia memenangkan tiga Grand Prix di tahun transisi,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts