Bos Haas Prediksi Biaya Perbaikan Mobil Mick Schumacher Capai Satu Juta Dolar

  • Whatsapp

Suara.com – Kecelakaan Mick Schumacher pada kualifikasi Grand Prix Arab Saudi akhir pekan lalu bisa menjadi pukulan satu juta dolar AS bagi Haas, menurut bos tim tersebut Guenther Steiner dikutip Antara dari Reuters, Selasa (29/3/2022).

Pebalap Jerman itu absen pada balapan Minggu di Jeddah, meskipun tidak terluka dalam benturan, karena mobil yang hancur membutuhkan perbaikan total.

“Sasisnya sendiri sepertinya tidak rusak, struktur benturan samping… mesinnya juga, saya diberitahu Ferrari, tampaknya baik-baik saja, baterainya juga, dan sisanya rusak,” kata Steiner kepada wartawan.

Pebalap tim Haas Mick Schumacher saat latihan pada Grand Prix Bahrain, 20 Maret 2022. [AFP]
Pebalap tim Haas Mick Schumacher saat latihan pada Grand Prix Bahrain, 20 Maret 2022. [AFP]

“Saya kira biayanya masih lumayan tinggi karena semua suspensi hilang, kecuali kiri depan. Saya kira masih ada apa-apa di sana. Sisanya seperti bubuk, bubuk karbon.

Baca Juga:
Pakar Ungkap Marc Marquez Terlalu Ngotot dan Harus Lebih Kalem

“Saya belum tahu soal uang, tetapi mobil-mobil ini, antara gearbox, seluruh bodywork hilang, radiator … saya akan katakan antara setengah juta hingga satu juta (dolar),” tambah Steiner ketika ditanya tentang biaya suku cadang baru.

Haas yang ditenagai Ferrari, yang finis terakhir pada 2021 tanpa mencetak poin, telah membuat awal yang baik pada musim ini dan berada di urutan kelima secara keseluruhan dengan Kevin Magnussen dari Denmark mencetak poin di Bahrain dan Arab Saudi.

Steiner mengatakan Haas akan membawa peningkatan ke mobil tersebut tetapi semuanya perlu dikelola dengan hati-hati untuk memaksimalkan kinerja di bawah anggaran karena masih tersisa 21 balapan.

Babak selanjutnya adalah Australian Grand Prix di Melbourne pada 10 April.

Baca Juga:
Resmi, Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina 2022

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.