20 January 2021 : 05.43

Bos Suzuki Cerita Bagaimana Valentino Rossi Mengubah Wajah Yamaha Selepas dari Honda

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

TRIBUNNEWS.COM – Manajer tim Suzuki yakni Davide Brivio, membeberkan pengalamannya saat Valentino Rossi untuk pertama kalinya tiba di tim pabrikan Yamaha.

Sebelum bekerja dan berhasil menghadirkan kesuksesan untuk tim Suzuki, nama Davide Brivio bukan merupakan nama yang asing untuk tim pabrikan Yamaha.

Baca juga: Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir Sebut Valentino Rossi Orang Tua yang Keterlaluan

Bagaimana tidak? Davide Brivio pernah berada di tim pabrikan Yamaha pada ajang MotoGP dengan menjabat sebagai manajer sejak tahun 2002.

Suka dan duka tentu dialami oleh Davide Brivio mengigat pada momen itu Yamaha masih kesulitan bersaing untuk merebut gelar juara dunia di kelas tertinggi.

Baca Juga: Bos Suzuki Yakin Marc Marquez Bakal Dapatkan Rival Baru Saat Comeback

Kesuksesan pria asal Italia itu bermula saat timnya memutuskan merekrut Valentino Rossi pada tahun 2004 setelah sebelumnya mengandalkan Max Biaggi dan Carlos Checa.

Melalui sebuah kesempatan Davide Brivio secara terang-terangan menyebut bahwa Valentino Rossi telah banyak mengubah wajah Yamaha sejak pertama kali dia datang.

Di sisi lain, Valentino Rossi juga berhasil membuktikan jika pilihannya meninggalkan Repsol Honda adalah hal yang tepat melalui berbagai torehan prestasinya.

Selama memperkuat pabrikan Jepang itu, The Doctor sukses mengemas empat dari total tujuh gelar juara dunianya di kelas tertinggi yakni pada 2004, 2005, 2008 dan 2009.

Baca Juga: Belum Setara Marc Marquez dan Valentino Rossi, Fabio Quartararo Kantongi Kelemahan

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition