14 February 2021 : 08.28

Bos UFC Klaim Kamaru Usman Sebagai GOAT

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Bos UFC Dana White kagum dengan pencapaian Kamaru Usman usai menang atas Gilbert Burns di UFC 258. Kemenangan yang tak hanya mempertahankan gelar juara kelas welter, tapi membuat mematahkan rekor George St-Pierre (GSP).

Usman menghabisi sahabat sekaligus mantan rekan latihannya itu tiga ronde dengan TKO. Dia kini telah membuatnya meraih 13 kemenangan beruntun, menyamai rekor Khabib Nurmagomedov dan melewati GSP.

Seusai laga, White mengatakan bahwa Usman sebagai Greatest of All Time (GOAT) alias yang terbaik atau terhebat sepanjang sejarah, dilansir Givemesport.

“Dia memecahkan rekor (St-Pierre) malam ini,” kata White.

“Lihat saja siapa yang sudah dia lawan dan siapa yang harus dia lawan di masa depan. Tidak dapat dipungkiri bahwa orang ini menjadi yang terbaik di kelas Welter,” ucapnya.

Usman menyelesaikan pertarungan usai menjatuhkan Burns dan melancarkan pukulan bertubi-tubi. Kombinasi pukulan membuat wasit menghentikan pertarungan dan The Nigerian Nightmare keluar sebagai pemenang dengan TKO.

[Gambas:Video CNN]

White sangat terkesan dengan Usman. Karakternya yang kuat membuat White tak segan memuji petarung asal Nigeria tersebut.

“Jika Anda melihat apa yang baru saja dia lakukan. Dia yang terbaik kelas welter terhebat yang pernah ada. Fakta,” tambah White.

Sejauh ini tak ada tanda-tanda Usman akan berhenti dari UFC. Ia masih sangat ingin bertarung lagi di masa mendatang. Selain memendam hasrat melawan GSP, dia juga menyebut terbuka berduel kembali dengan Jorge Masvidal.

Hal paling mungkin terjadi adalah rematch melawan Masvidal yang belakangan berkoar-koar akan mematahkan hidung atau memutus kepala Usman jika berlatih secara penuh.

Sedangkan GSP sudah pensiun sejak 2017. Sehingga agak sulit Usman mewujudkan pertarungan melawan GSP.

(osc/sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition