13 February 2021 : 02.30

Bos UFC Punya Senjata Rahasia untuk Paksa Khabib Bertarung

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Bos UFC Dana White menyatakan dirinya punya senjata rahasia yang membuat Khabib Nurmagomedov kembali bertarung di octagon.

Khabib sudah berkali-kali menyatakan bahwa dirinya telah memegang teguh keputusan pensiun. Khabib menjelaskan ia tak lagi berminat untuk bertarung di UFC, terlebih ia menganggap kelas ringan tidak lagi menghadirkan tantangan serius baginya.

Menanggapi hal tersebut, Dana White menegaskan ia masih percaya Khabib bisa kembali.

“Khabib bisa mengatakan apapun yang dia inginkan. Bila hal ini [rencana] dimainkan, sosok yang tepat, bagaimanapun laga berjalan, dia akan bertarung melawannya.”

“Saya percaya itu. Saya sangat mempercayai itu. Dan kamu juga tahu hal itu, Khabib. Kamu tahu itu,” ujar White seperti dikutip dari ESPN.

ATLANTA, GEORGIA - APRIL 13: UFC president Dana White stands in the ring during the UFC 236 event at State Farm Arena on April 13, 2019 in Atlanta, Georgia.   Logan Riely/Getty Images/AFPDana White masih percaya Khabib bisa kembali tampil di UFC. ( AFP/Logan Riely)

White kemungkinan besar sudah mulai mengutarakan rencana itu pada Khabib. Hal itu bisa dilihat dari komentar White menanggapi reaksi Khabib.

“Saya tahu Khabib memahami itu. Saya bisa melihat dari wajahnya ketika kami berbicara. Saya tahu itu,” kata White.

Salah satu yang sering disebut sebagai petarung yang memungkinkan Khabib batal pensiun adalah Georges St-Pierre. GSP sudah lama sering disebut sebagai petarung yang diharapkan jadi lawan oleh Khabib.

Salah satu kendala duel GSP vs Khabib sebelumnya adalah UFC tidak memberi restu pada GSP jika ia hanya ingin satu kali berlaga saja melawan Khabib. Kini dengan status kedua petarung sudah sama-sama pensiun, UFC bakal lebih terbuka untuk gelaran duel tersebut.

Hal lain yang mungkin jadi kendala adalah penentuan batas bobot tubuh. Khabib selama ini terbiasa bertarung di kelas ringan sedangkan GSP terakhir kali bertarung di kelas menengah alias beda dua kelas dari Khabib.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition