Bos Yamaha Inginkan Toprak Razgatlioglu Jadi Pembalapnya di MotoGP 2023

  • Whatsapp

Suara.com – Performa mentereng Toprak Razgatlioglu di WSBK ternyata membuat bos Yamaha, Lin Jarvis ingin merekrutnya. Jarvis merasa Toprak bisa melengkapi puzzle pembalap Yamaha di MotoGP 2023 mendatang.

Apalagi kontrak Fabio Quartararo yang berakhir di musim MotoGP 2022 masih belum menemui titik temu.

Hal ini membuat Jarvis memproyeksikan Toprak menjadi pembalap tim Yamaha di musim mendatang. Jarvis pun terang-terangan mengungkapkan, Toprak bakal diberi kesempatan untuk menjalani tes di MotoGP dengan Yamaha.

Jikalau Fabio Quartararo memperpanjang kontrak bersama Yamaha, Jarvis sudah memiliki strategi baru dengan menempatkan Toprak di tim satelit.

Baca Juga:
Bos Yamaha Sebut Valentino Rossi Telah Banyak Bantu Timnya Raih Gelar Juara

Hal ini lantaran kontrak Dovizioso juga belum jelas akan diperpanjang atau tidak di musim ini.

Pebalap Yamaha Toprak Razgatlioglu saat menyalip pebalap Kawasaki Jonathan Rea di race 1 WSBK Mandalika, Minggu (21/11/2021). (foto: AFP)
Pebalap Yamaha Toprak Razgatlioglu saat menyalip pebalap Kawasaki Jonathan Rea di race 1 WSBK Mandalika, Minggu (21/11/2021). (foto: AFP)

“Jika Toprak ingin pindah ke MotoGP dan kami tidak dapat menambahkannya ke tim pabrikan, kemungkinan besar kami akan mempertahankan Toprak dengan kontrak resmi dan menambahkannya ke tim RNF Razlan Razali,” kata Jarvis, dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Itu akan menjadi satu-satunya pilihan yang bisa kami tawarkan kepadanya dalam jangka pendek. Tapi, pertama-tama, kami harus memperpanjang kontrak dengan tim WithU yang berlaku hanya untuk musim 2022,” imbuhnya. Menarik, kita simak kelanjutan kisahnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.