20 January 2021 : 05.44

Bos Yamaha Ungkap Valentino Rossi Punya Kelebihan Ini di Tim Satelit Bersama Petronas Yamaha SRT

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

TRIBUNNEWS.COM – Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, menuturkan bahwa Valentino Rossi bakal bisa fokus pada balapan saja selama berada di tim Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi akan memulai babak baru dalam karier balap MotoGP-nya dengan menjadi rekan duet sang anak didik, Franco Morbidelli, di tim satelit Yamaha pada musim depan.

Baca juga: Konflik Valentino Rossi dan Michelin Selesai, Gaya Balap The Doctor Bikin Ban Cepat Aus?

Kedatangan Rossi di sana diklaim Lin Jarvis bakal memberi keuntungan.

Sebab, menurut Lin Jarvis, pebalap Italia berjulukan The Doctor itu tidak lagi perlu disibukkan dengan agenda pengujian motor M1.

Baca juga: Kamu Tak Seperti Zlatan Ibrahimovich, Valentino Rossi! Pensiun Sajalah

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat mencoba Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, 7 Oktober 2020. Sirkuit Algarve akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal pada akhir musim ini.
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat mencoba Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, 7 Oktober 2020. Sirkuit Algarve akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal pada akhir musim ini. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

Valentino Rossi kini bisa sepenuhnya fokus untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021.

“Pada level olahraga tidak akan berpengaruh, akan ada perubahan dinamika di kelompok Yamaha,” ujar Jarvis kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Corsedimoto.com.

“Dia mungkin bisa lebih santai karena tidak banyak melakukan uji coba, sehingga dia bisa fokus pada balapan. Itu tergantung pada motivasinya dan awal musim,” kata Jarvis lagi.

Tugas penting lain yang perlu dilakukan para pembalap tim pabrikan ialah melakukan sejumah pengujian untuk mendapatkan motor kompetitif.

Sementara itu, bagi para pembalap tim satelit, hal ini tidak terlalu perlu dilakukan.

Baca juga: Sedih Lihat Kondisi Valentino Rossi, Carlo Penat: Pak Tua, Sudahlah. . . .

Sehingga mereka hanya fokus dalam menjalani balapan. 

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition