5 September 2021 : 02.29

Brunson Menang Atas Till dengan Jurus Khabib di UFC Vegas 36

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Derek Brunson menang atas Darren Till dalam duel kelas menengah di UFC Vegas 36 dengan jurus kuncian Khabib Nurmagomedov, rear naked choke pada ronde 3 di UFC APEX, Minggu (5/9) dini hari waktu Indonesia.

Brunson dan Till sama-sama bertekad mengincar kemenangan pada laga tersebut. Brunson ingin melanjutkan tren kemenangan menjadi 5 kali beruntun, sedangkan Till ingin mengakhiri rapor buruk usai kalah dari Robert Whittaker.

Pertarungan utama UFC Vegas 36 itu berlangsung sengit sejak awal. Mulanya Brunson dan Till sama-sama berduel dengan gaya berdiri sembari melancarkan serangan lewat pukulan atau tendangan.

Pada pertengahan ronde 1 Brunson melakukan takedown kepada Till. Cukup lama petarung 37 tahun itu menempatkan Till di kanvas dengan melancarkan pukulan bertubi-tubi. Jelang ronde 1 berakhir Till bisa melepaskan diri dari tekanan Brunson. Akan tetapi terlihat memar pada bagian bawah mata kiri Till.

Sukses menjatuhkan Till pada ronde 1, Brunson ketagihan melakoni duel di ground pada ronde 2. Gaya bertarung itu juga yang coba dilakukan Brunson sejak awal ronde 2 dengan terus berupaya menjatuhkan Till.

Brunson kembali berhasil menjatuhkan Till di ronde 2. Meski membuat Till tertekan, namun Brunson kesulitan melancarkan serangan telak. Upaya Brunson melakukan submission juga gagal.

Pada ronde 3 Till tetap mencoba meladeni Brunson dengan gaya stand. Selain dengan pukulan jab, Till menekan Brunson dengan tendangan bawah.

Brunson sendiri tetap mengandalkan takedown. Dalam satu momen Till berhasil melancarkan sejumlah pukulan kepada Brunson. Hanya saja, dalam kondisi terdesak seperti itu Brunon memanfaatkannya dengan mendorong Till ke pagar dan kembali melakukan takedown.

[Gambas:Video CNN]

Sayangnya kesalahan dilakukan Till saat mendapat pukulan beruntun dari Brunson. Til membalikkan badan yang membuatnya dalam posisi telungkup. Brunson memanfaatkan kesalahan Till dengan melakukan kuncian rear naked choke.

Rear naked choke sendiri salah satu jurus submission yang beberapa kali jadi senjata bagi mantan juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov.

Kemenangan atas Kamal Shalorus pada debut di UFC dan atas Dustin Poirier saat mempertahankan sabuk juara kelas ringan didapat Khabib dengan rear naked choke.

(sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition