Bujet Liburan 1 Hari di Tiga Gili, Sambil Nonton MotoGP Mandalika

  • Whatsapp

LOMBOK, KOMPAS.com – Pergi nonton MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Nusa Tenggra Barat (NTB), tak lengkap rasanya jika tidak keliling menikmati wisata alam di sekitarnya.

Mengelilingi Kepulauan Gili bisa menjadi opsi yang tepat untuk kamu coba. Selain bisa dinikmati hanya dalam waktu sehari, bujet atau biaya wisata di Gili juga terbilang ramah di kantong.

Baca juga: Itinerary Sehari di Tiga Gili Saat Nonton MotoGP Mandalika, Bisa Snorkeling

Ada tiga pulau di Kepulauan Gili yang menawarkan keindahan bawah laut mengagumkan. Pesona bawah lautnya tak hanya populer di kalangan wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan mancengara.

Ketika berkunjung tiga Gili, kamu bisa menjajal aktivitas bawah air di Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Lalu berapa bujet yang dibutuhkan?

Bujet liburan 1 hari di Kepulauan Gili

Bujet liburan tentunya bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor. Termasuk pilihan akomodasi dan aktivitas yang kita lakukan di destinasi wisata.

Berikut rincian biaya yang perlu kamu keluarkan jika ingin berlibur di Kepulauan Gili, diluar biaya hotel dan pesawat, yang dirangkum Kompas.com, Kamis (16/03/2022):

1. Biaya Transportasi

Gili Trawangan di Kabupaten Lombok Utara, NTB.
Dok. Kompas.com Gili Trawangan di Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Dari tiga pulau kecil tersebut, pulau pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Gili Trawangan.

Sebab, di Gili Trawangan kamu bisa menikmati panorama matahari terbit alias sunrise di sekitar pelabuhan kecil Gili Trawangan sekitar pukul 06.20 WITA.

Menikmati momen matahari terbenam atau sunset di sekitaran pinggiran Cafe Pinkcoco juga bisa menjadi pilihan. Untuk menyaksikan sunset, kamu perlu berada di sana sekitar pukul 18.00 WITA.

Baca juga:

Biaya transportasi yang perlu dikeluarkan jika ingin ke Gili Trawangan adalah Rp 150.000 pulang-pergi per orang untuk akomodasi speed boat yang mengantarkan kamu dari pelabuhan Teluk Nare menyebrang hingga ke Gili Trawangan.

Related posts