Bukti Keseriusan Pemerintah Indonesia Perbaiki Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

KOMPAS.com – General Manager Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), Simon Gardini, mengungkapkan bukti keseriusan Pemerintah Indonesia memperbaiki Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika saat ini tengah dalam proses pengaspalan ulang. Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria menegaskan perbaikan itu akan rampung sesuai target. 

Pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika ditargetkan tuntas pada 10 Maret 2022 atau satu minggu sebelum gelaran MotoGP Indonesia pada 18-20 Maret. 

Priandhi Satria bahkan optimistis proses tersebut bisa selesai lebih cepat sebelum tanggal 10 Maret 2022. 

Baca juga: CEO Dorna: Pramusim MotoGP di Malaysia dan Mandalika, Semua Berjalan Bagus

“Berbagai pengecatan juga sudah dilakukan. Jadi ini tidak berhubungan dengan apa yang sedang kami kerjakan,” katanya dalam Media Briefing yang dihadiri Kompas.com secara virtual, Rabu (2/3/2022).

“Kami sedang melakukan (pengaspalan ulang) Tikungan 16 sampai Tikungan 1. Di area lain, pengecatan sisi batas lintasan sudah dilakukan.”

“Tenun tradsional juga sudah mulai dicat. Diskusi saya dengan teman-teman di lapangan, mereka sangat yakin dengan proses sekarang ini bahwa akan selesai sebelum 10 Maret,” tutur Priandhi Satria menjelaskan progres pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika menjelang MotoGP Indonesia 2022.

“Tanggal 10 maret akan diserahkan ke kami di mana requirement pertama pengaspalan ulang sudah selesai. Pengecatan sisi batas lintasan, perbaikan pagar, juga sudah akan selesai semuanya.”

General Manager Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), Simon Gardini, pun mengapresiasi kerja cepat MGPA dan pihak-pihak terkait. 

Simon juga menyoroti bantuan penuh Pemerintah Indonesia untuk memperbaiki Sirkuit Mandalika agar lebih bagus saat menggelar MotoGP Indonesia. 

Baca juga: Sambut MotoGP Indonesia, MGPA Janjikan Pengalaman Berbeda di Sirkuit Mandalika

Related posts