3 May 2021 : 02.10

Bukti Marc Marquez Manusia Biasa: Belum Naik Podium Usai Comeback ke MotoGP

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Juara bertahan MotoGP dari Suzuki Ecstar, Joan Mir, kembali mengomentari performa Marc Marquez (Repsol Honda) yang baru saja pulih dari cedera retak tulang lengan kanan.

Kisah comeback Marc Marquez setelah menepi selama kurang lebih sembilan bulan, sejauh ini belum memuaskan para penggemarnya.

Marc Marquez pertama kali kembali ke lintasan dengan mengikuti MotoGP Portugal pada pertengahan April 2021.

Pebalap dengan julukan The Baby Alien itu sempat menggebrak ketika berhasil menempati peringkat ketiga pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Portugal.

Baca juga: MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez Merasa Hancur Setelah Balapan

Namun, Marc Marquez gagal mempertahankan performanya hingga saat balapan.

Marc Marquez yang memulai balapan MotoGP Portugal dari posisi keenam harus puas dengan raihan sembilan poin seusai finis di urutan ketujuh.

Hasil yang nyaris serupa juga didapatkan Marc Marquez ketika mengikuti MotoGP Spanyol 2021 yang dihelat di Sirkuit Jerez pada Minggu (2/5/2021).

Balapan MotoGP Spanyol 2021 bisa disebut ujian mental untuk Marc Marquez. Sebab, Sirkuit Jerez adalah tempat kejadian kecelakaan highside yang menimpa Marc Marquez tahun lalu.

Kecelakaan itulah yang membuat Marc Marquez harus tiga kali naik meja operasi akibat cedera retak tulang lengan kanan.

Cedera itu pada akhirnya juga membuat Marc Marquez harus rela melihat gelar juara dunia MotoGP yang dia genggam enam kali dalam tujuh tahun terakhir berpindah ke Joan Mir musim lalu.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition