Cara dan Syarat Menginap Gratis di Hotel Terapung bagi Penonton MotoGP Mandalika

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menyiapkan kapal penumpang KM Kelud sebagai hotel terapung untuk akomodasi penonton MotoGP Mandalika 2022.

Hal ini untuk mendukung gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika yang akan berlangsung 18-20 Maret 2022.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni Yahya Kuncoro mengatakan, terdapat 1.500 tempat tidur dari total 2.000 tempat tidur di KM Kelud yang disiapkan untuk dijadikan sebagai hotel terapung.

“KM Kelud mendapatkan penugasan dari pemerintah, Kementerian Perhubungan, untuk menambah jumlah kamar hotel di Mandalika, Lombok. Dalam penugasan ini, kami juga bekerjasama dengan Pemda NTB serta pihak-pihak lain yang mendukung gelaran Moto GP 2022,” ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (14/3/2022).

Baca juga: Intip Kualitas Aspal Baru Sirkuit Mandalika untuk Ajang MotoGP 2022

KM. Kelud merupakan kapal penumpang tipe 2.000 pax yang dapat menyediakan tempat tidur untuk sekitar 2.000 orang. Kapal ini biasanya melayani rute reguler yaitu Tanjung Priok-Batam-Tanjung Balai Karimun-Belawan.

Bagi penonton Moto GP Mandalika 2022 yang akan menggunakan KM Kelud disyaratkan memiliki tiket nonton MotoGP Mandalika serta sejumlah persyaratan lainnya.

“Layanan akomodasi menginap hotel terapung di KM Kelud ini sudah ditetapkan oleh pemerintah, Kementerian Perhubungan, gratis atau tidak dipungut bagi mereka yang sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Baca juga: Ini Strategi PLN Amankan Pasokan Listrik Saat Gelaran MotoGP Mandalika

Syarat menginap di hotel terapung

Sejumlah persyaratan untuk dapat menikmati Hotel Terapung di KM Kelud ini, yaitu:

  1. Memiliki tiket menonton Moto GP 2022.
  2. Memiliki sertifikat vaksin dosis dua.
  3. Memiliki aplikasi PeduliLindungi.
  4. Membawa alat perlengkapan mandi dan handuk pribadi.
  5. Melakukan proses reservasi karena tidak menerima tamu walk-in.

Adapun fasilitas yang dapat dinikmati penumpang di KM Kelud terdiri dari tempat tidur dengan kapasitas 1.500 orang, mushola, dan kantin. Dalam layanan Hotel Terapung di KM Kelud ini tidak disediakan sarapan, namun tersedia kantin di atas kapal.

Tersedia pula shuttle service Gili Mas–Mandalika pukul 06.00-12.00 WITA. Mandalika-Gili Mas pukul 12.00-06.00 WITA, periode waktunya sejak 17-21 Maret 2022.

Related posts