Carlos Sainz Tercepat, Ferrari Dominasi Latihan Pertama F1 GP Australia

  • Whatsapp

Suara.com – Carlos Sainz memuncaki catatan waktu latihan pertama Grand Prix Australia pada Jumat mengungguli rekan satu timnya di Ferrari Charles Leclerc saat F1 kembali menggelar balapan di Albert Park untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Pada pagi yang cerah di Melbourne, Sainz mencatatkan lap terbaik satu menit 19,806 detik, atau 0,571 detik lebih cepat dari sang pebalap Monako yang saat ini memegang kendali klasemen, demikian laman resmi F1.

Pebalap Red Bull Sergio Perez finis ketiga tercepat di depan juara dunia bertahan Max Verstappen di sesi yang sempat terhalang dua insiden.

Juara dunia empat kali Sebastian Vettel, yang melewatkan dua balapan pembuka musim karena positif COVID-19, finis P13 namun power unit Aston Martinnya kehilangan tenaga, mengeluarkan asap dan mogok 15 menit sebelum akhir sesi.

Baca Juga:
Tatap GP Australia, Max Verstappen Waspadai Trek Baru Albert Park

Sang pebalap Jerman mengambil APAR dari marshal dan langsung menyemprot mobilnya untuk memadamkan api.

Itu merupakan bendera merah kedua yang dikibarkan di latihan setelah sebelumnya trek harus dibersihkan selama 20 menit dari serpihan bodywork mobil Red Bull Perez.

McLaren, yang kewalahan menemukan kecepatan di awal musim, tampil lebih menjanjikan saat Lando Norris finis kelima sedangkan pebalap tuan rumah Daniel Ricciardo finis P8 di mobil McLaren kedua.

Mercedes, yang mengalami masalah dengan porpoising di balapan-balapan awal, mendapati Lewis Hamilton di P7 dan George Russell finis P12.

Pebalap Haas Kevin Magnussen melewatkan jumpa pers karena merasa mual-mual pada malam hari, namun mampu turun ke trek meski sempat tergelincir ke gravel di tikungan tiga sebelum mengakhiri sesi di P18.

Baca Juga:
Sembuh dari COVID-19, Sebastian Vettel Siap Mengaspal di Australia

Steward menginvestigasi insiden Sainz yang menghalangi mobil Alfa Romeo Zhou Guanyu di awal sesi dan mobil Lance Stroll yang kedapatan menghalangi laju Magnussen, demikian Reuters seperti dimuat Antara.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.