19 February 2021 : 05.12

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Tim Baru Valentino Rossi untuk MotoGP 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Tim baru Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, akan melakukan peluncuran tim untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 pada awal Maret mendatang.

Tanggal 1 Maret 2021 dipilih oleh tim Petronas Yamaha SRT sebagai waktu untuk meluncurkan skuad mereka yang akan mengarungi MotoGP musim 2021.

Waktu peluncuran tim Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021 tersebut diumumkan melalui akun Twitter resmi mereka pada Jumat (19/2/2021).

“Peluncuran Petronas Sepang Racing Team (SRT) 2021 akan dilakukan pada tanggal 1 Maret,” demikian keterangan resmi mereka.

Baca juga: Perselisihan Rossi dengan Marquez pada Tahun 2015 Bakal Terungkap

Sama seperti tim-tim lain, launching skuad Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021 juga akan dilakukan secara daring melalui kanal YouTube mereka.

Melansir GP One, sesi peluncuran tersebut akan menjadi momen perkenalan dua pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi dan Franco Morbidelli.

Adapun, peluncuran tim Yamaha Petronas SRT dijadwalkan bakal berlangsung pada pukul 10.30 CET (Waktu Eropa Tengah) atau pukul 16.30 WIB.

Hal paling ditunggu dari peluncuran tim Petronas Yamaha SRT tentu adalah penampakan livery motor Yamaha YZR-M1 2021 yang akan digunakan oleh Valentino Rossi.

Baca juga: Ada yang Tak Rela Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Tanpa Kehadiran Fans

Diketahui, MotoGP 2021 akan menjadi petualangan baru Rossi setelah ia meninggalkan tim pabrikan Yamaha.

Di Petronas Yamaha SRT, pemilik sembilan gelar juara dunia itu akan berduet dengan Franco Morbidelli yang notabene merupakan anak didiknya.

Pada musim lalu, Morbidelli menorehkan hasil impresif dengan menempati posisi runner-up dunia di bawah sang juara, Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Sementara itu, Rossi meraih hasil buruk bersama tim Monster Energy Yamaha dengan hanya berada di peringkat ke-15 klasemen akhir pebalap.

Baca juga: Tanda-tanda Warisan Valentino Rossi untuk MotoGP Sudah Terlihat…

Selain Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, acara peluncuran tersebut juga akan dihadiri oleh Kepala Tim Razlan Razali, Direktur Johan Stigefelt, dan Manajer Wilco Zeelenberg.

Kemudian untuk pebalap, selain Rossi dan Morbidelli, juga akan tampil Xavi Vierge dan Jake Dixon yang turun di Moto2 di bawah bendera Petronas Sprinta Racing, serta dua pebalap Moto3, John McPhee dan Darryn Binder.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition