27 February 2021 : 08.10

Cedera Parah, Marc Marquez Tak Pernah Berpikir Pensiun Dini dari MotoGP

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.comMarc Marquez mengungkapkan bahwa ia tidak pernah berpikir untuk mengakhiri karier di MotoGP akibat cedera parah yang ia derita.

Marquez menderita cedera parah usai mengalami kecelakaan kebat pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pertengahan Juli tahun lalu.

Pada balapan tersebut, Marquez mengalami kecelakaan highside pada lap ke-21.

Akibat kecelakaan itu, Marquez menderita retak tulang lengan kanan.

Ia sempat memaksakan diri ikut latihan bebas pada seri kedua yang juga dilangsungkan di Jerez. Namun, pada akhirnya ia mengurungkan niatnya untuk mengikuti balapan.

Baca juga: Marc Marquez: Saya Tidak Tahu Kapan Akan Kembali

Marc Marquez kemudian menjalani operasi dan absen hingga akhir musim MotoGP 2020.

Juara dunia MotoGP enam kali itu mengakui, cedera parah yang ia dapatkan tahun lalu sangat berpengaruh terhadap kondisi mental dan juga fisiknya.

“Ya, tentu saja itu adalah waktu yang berat dan sulit untuk sisi mental dan juga fisik,” ungkap Marc Marquez dalam peluncuran tim Repsol Honda yang digelar Senin (22/2/2021), dikutip dari Motorsport.

“Itu sangat berat, khususnya pada sekitar September dan Oktober. Pada periode itu, setiap hari, setiap minggu selama berbulan-bulan perasaan di lengan saya sama persis, tidak ada perbaikan,” imbuhnya.

Baca juga: Sebut Marc Marquez, Pol Espargaro Ungkap Misi Terselubung di Repsol Honda

“Itu tidak bertambah buruk, tapi tidak ada perbaikan. Maksud saya, saya merasa ada sesuatu di dalam (lengan) yang bergerak dan inilah perasaan saya,” tuturnya.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition