Cegah Fasilitas Olahraga Terbengkalai, Menteri Bappenas Usulkan Ini di Rapat Anggota KOI

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa, berharap tidak ada lagi fasilitas olahraga yang terbengkalai saat event sudah  selesai. Karena itu, dia ingin pendekatan olahraga dilakukan dengan cara berbeda. 

Hal ini disampaikan Suharso di sela-sela acara pembukaan Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang berlangsung di JHL Solitaire Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/3/2022). Suharso juga senang bisa menghadiri acara ini dan menyampaikan langsung gagasan dari pemerintah. 

“Jadi, pendekatannya harus baru, bukan lagi olahraga menyehatkan masyarakat, tetapi juga ikut menggerakan ekonomi, olahraga jadi tumpuan masyarakat Indonesia di masa mendatang,” katanya.

“Bila sudah saatnya olahraga dikemas secara pendekatan industri,”tutur Suharso.

Fasilitas olahraga yang terbengkalai di Indonesia selama ini memang bukan masalah yang baru. Banyak bangunan-bangunan yang berdiri menggunakan anggaran negara tidak terurus lagi setelah event nasional atau internasional yang sempat digelar di sana berakhir. 

Sebut saja, fasilitas olahraga yang pernah digunakan untuk penyelenggaraan PON Riau XVIII. Sejumlah venue yang pernah menjadi arena pertarungan atlet-atlet nasional itu banyak yang tidak terurus.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.