20 April 2021 : 02.44

Cerita Franco Morbidelli yang Bertarung Pakai ‘Motor Bekas’

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpj – Penampilan Franco Morbidelli di MotoGP Portugal patut diacungi jempol, dia bisa bersaing dengan pembalap pabrikan untuk bertarung memperebutkan podium di sirkuit internasional Algarve, akhir pekan lalu.

Pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT ini mampu finish di urutan keempat, Morbidelli mengaku sangat puas dengan hasil lomba di Portugal, karena dua seri sebelumnya yakni di sirkuit Losail Qatar, Morbidelli hanya mampu finish diurutan ke 18 seri pertama, dan seri kedua hanya finish diurutan ke 12.

Apalagi ketika balapan di Portugal, Morbidelli menggunakan motor Yamaha YZR M-1 A-spec tahun 2019. Berbeda dengan tiga pembalap seperti Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan valentino Rossi yang menggunakan motor baru, Morbidelli tahun 2021 ini hanya menggunakan motor bekas.

Data menunjukkan selisih motor Yamaha YZR M1 A-Spec yang digeber oleh Morbidelli hanya terpaut selisih 0,179 detik dari Suzuki GSX-RR yang dipakai Joan Mir, dan selisih 0,318 detik dari Ducati Desmosedici GP21 yang dipakai oleh Bagnaia. Data itu diambil setelah mereka melewati garis finsih.

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition