Cerita Penonton MotoGP Menginap di Tempat Tidur Terapung Gratis

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Ada cerita unik yang tersisa di balik gelaran MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia yang berlangsung pada Minggu (20/3/2022).

Pada ajang yang berlangsung di Sirkuit Mandalika atau yang bernama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut, cerita unik datang dari para penonton.

Sejumlah penonton MotoGP menceritakan pengalamannya memanfaatkan tempat tidur gratis berupa akomodasi terapung yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baca juga: Cerita UMKM di MotoGP Mandalika: Karena Hujan, Banyak Orang Beli Sandal…

Akomodasi terapung gratis KM Kelud di Mandalika ini merupakan penugasan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub kepada PT Pelni (Persero).

Fasilitas tersebut mendapat apresiasi dan respon positif dari para penonton MotoGP, salah satunya adalah Alain Akbar asal Jakarta yang mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas tersebut.

“Untuk KM Kelud ini terima kasih banget,” ujarnya sebagaimana dikutip dari keterangan resmi Kemenhub pada Selasa (22/3/2022).

Dia mengaku sangat terbantu dengan adanya tempat tidur gratis. Betapa tidak, Alain Akbar tadinya bingung hendak bermalam di mana karena sudah tidak mendapatkan hotel.

“Kebantu banget kita dari jauh mau nonton MotoGP yang gak dapet akomodasi hotel dan belum tahu sebelumnya kita mau nginep dimana di Mandalika ini. Dan sekarang difasilitasi dilayani gratis pelayanannya bagus, tempatnya bersih, keren banget,” ujarnya.

Baca juga: Soal Kemacetan Usai Balapan MotoGP Mandalika, Ini Kata Kemenhub

Penonton lainnya, Febri yang datang dengan teman-teman lainnya mengaku sangat terbantu dengan adanya akomodasi terapung KM Kelud. Karena selain sulit mendapat tiket MotoGP dia pun mengaku sempat kesulitan mencari penginapan.

“Kita dapat informasi (akomodasi terapung) dari teman sesama pencinta MotoGP dan mencari di google,” ujarnya.

Related posts