Cerita Valentino Rossi yang Belum Sembuh dari COVID-19

18:17:15

Tavullia

Valentino Rossi masih dinyatakan positif tertular virus corona. Rider Monster Energy Yamaha MotoGP itu menceritakan pengalamannya belum sembuh dari COVID-19.

Rossi mengumumkan dirinya positif virus corona pada 16 Oktober lalu. Ketika itu, rider Italia tersebut mengaku sempat demam dan badannya sakit.

Hingga kini, atau hampir tiga minggu berselang, Rossi rupanya belum sembuh juga. Juara dunia MotoGP 7 kali itu masih dinyatakan positif dalam tes terakhirnya.

Rossi mengakui bahwa virus corona ini cukup merepotkan. Sebab, kendati sudah mengikuti berbagai anjuran dokter, ia masih saja dinyatakan positif.

“Virus ini sangat rumit dan serius. Saya merasa tidak enak selama dua hari, kemudian dalam beberapa hari saya kembali fit sepenuhnya, mencapai 100%,” kata Rossi, dilansir di situs resmi MotoGP.

“Saya mengisolasi diri sendiri di rumah sepanjang waktu. Saya juga mengikuti nasihat medis dengan cermat. Ini sangat menyedihkan dan situasi yang sulit, tapi begitulah adanya.”

“Sayangnya, kemarin saya menjalani tes lagi dan hasilnya positif lagi, seperti semua tes sebelumnya. Untungnya saya masih memiliki dua peluang lagi untuk kembali ke jalur pada hari Jumat atau Sabtu,” kata The Doctor.

Pebalap 41 tahun itu sedianya masih bisa balapan di MotoGP Eropa akhir pekan nanti. Syaratnya, The Doctor harus punya dua kali hasil negatif virus corona dalam kesempatan tes berikutnya.

“Saya sangat sedih, karena saya merasa baik-baik saja. Saya juga sudah tidak sabar untuk kembali naik M1 saya dan bersatu kembali dengan tim saya. Saya sangat berharap hasil tes PCR berikutnya akan negatif, karena absen dalam dua balapan sudah terlalu banyak,” Rossi berharap.

(yna/raw)