3 September 2021 : 08.28

Crespo Minta Milan Balaskan Dendam ke Liverpool

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Hernan Crespo berharap AC Milan bisa membalaskan dendam kepada Liverpool atas kekalahan menyakitkan di final Liga Champions 2005.

Crespo belum bisa melupakan betapa sedihnya ia di pengujung laga. Pasalnya, I Rossoneri sempat berada di atas angin dengan keunggulan 3-0 di babak pertama.

Pria asal Argentina tersebut mencetak brace setelah gol pembuka dari Paolo Maldini. Namun, Liverpool mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di babak kedua lewat Steven Gerrard, Vladimir Smicer, dan Xabi Alonso.

Skor 3-3 bertahan sampai 90 menit dan extra time. Pemenang pun harus ditentukan melalui adu penalti. Jerzy Dudek mematahkan penalti Shevchenko dan AC Milan dipaksa tumbang 3-2.

Musim ini, Milan untuk kali pertama kembali tampil kembali di Liga Champions sejak musim 2013/2014. Rossoneri harus berjuang di grup neraka bersama Liverpool, Atletico Madrid, dan Porto.

Di laga pertama, Milan akan langsung menghadapi Liverpool. Pertandingan ini semakin berat karena akan digelar di Stadion Anfield, markas The Reds. Crespo berharap Zlatan Ibrahimovic dkk bisa membalaskan dendam kesumat kepada Liverpool.

“Itu masih seperti luka menganga bagi saya. Liverpool vs Milan adalah pertandingan pertama di Liga Champions musim ini dan Anda sudah tahu apa artinya bagi saya,” kata Crespo dikutip dari Football Italia.

“Saya telah mencetak dua gol di babak pertama dan tidak akan pernah lupa peristiwa malam itu meski Milan sudah pernah mengalahkan Liverpool di final 2007. Saya meminta pasukan [Stefano] Pioli untuk mengalahkan mereka di Anfield, membalaskan dendam dan membuktikan siapa Milan sesungguhnya,” tutur Crespo.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition