Cukur Venezuela di Piala Davis 2022, Tenis Indonesia Diharapkan Rebut Prestasi

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Indonesia menaklukkan Venezuela 3-0 pada play-off Grup II Piala Davis 2022. Hasil ini diharapkan menjadi awal kesuksesan untuk menghadapi ajang multievent internasional sepanjang tahun ini.

“Kita merasa bangga hari ini bisa mengalahkan Venezuela 3-0. Ini awal kita akan mempersiapkan mempersiapkan SEA Games dua bukan lagi dan Asian Games bulan September,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (5/3/2022).

Kapten Merah Putih Febi Widhiyanto mengatakan kemenangan tersebut merupakan hasil kerjasama tim untuk saling berkoordinasi membantu satu sama lain.

Para atlet, dia melanjutkan, telah melakukan training camp dalam waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan diri.

“Tapi saya berharap bukan cuma sampai di sini aja prestasi kita. Masih banyak event yg harus kita lalui dan kita tunjukan prestasi. Mudah-mudahan dengan hasil ini kita jadi lebih termotivasi dan anak-anak bisa latihan lebih giat lagi,” tuturnya.

Febi menambahkan, tim tenis Indonesia masih terus menjalani pemusatan latihan nasional hingga Asian Games pada September mendatang.

Dengan kemenangan laga play-off Grup II tersebut, selanjutnya tim Davis Indonesia akan berkompetisi di Piala Davis Grup II pada September.

 

Petenis asal Spanyol, Carlos Alcaraz, berhasil memenangkan turnamen ATP 500. Berkat kemenangannya ini, Carlos Alcaraz sukses menorehkan rekor sebagai petenis termuda yang berhasil menjuarai ATP 500.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *