Daftar 20 Pebalap yang Akan Parade dengan Jokowi Jelang MotoGP Indonesia

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Total ada 20 pebalap yang akan riding atau berkeliling mengendarai motor bersama Presiden Joko Widodo sebelum MotoGP Indonesia 2022.

Parade itu dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada Rabu (16/3/2022) atau dua hari menjelang rangkaian MotoGP Indonesia 2022.

Salah satu pebalap yang sudah dipastikan mengikuti parade tersebut adalah rider Repsol Honda pemilik enam gelar juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

Secara keseluruhan, total pebalap MotoGP 2022 yang akan riding bersama Presiden Jokowi berjumlah 16 dari delapan tim berbeda.

Namun, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) selaku juara dunia MotoGP 2021 tidak tercantum dalam daftar tersebut.

Baca juga: Update Sirkuit Mandalika: Proses Pengaspalan Bisa Selesai Hari Ini, tetapi…

Selain Marquez, beberapa pebalap top yang akan berpartisipasi dalam parade menjelang MotoGP Indonesia 2022 adalah Joan Mir (Suzuki Ecstar), Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF), hingga Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Adapun pemenang balapan MotoGP Qatar 2022, Enea Bastianini (Gresini Racing), juga akan berpartisipasi.

Parade menjelang MotoGP Indonesia 2022 juga akan diikuti oleh dua pebalap kebanggan Tanah Air, yakni Mario Aji dan Veda Ega Pratama.

Mario Aji adalah pebalap Honda Team Asia yang kini berkompetisi di Moto3. 

Di sisi lain, Veda Ega Pratama adalah pebalap berusia 13 tahun yang baru saja mengibarkan bendera Merah Putih di Qatar, Minggu (6/3/2022).

Baca juga: Tercecer di MotoGP Qatar, Quartararo Cari Penebusan di Sirkuit Mandalika

Related posts