31 July 2021 : 08.27

Daftar 4 Tim Semifinal Olimpiade Tokyo: Asia Diwakili Jepang

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 telah mencapai babak semifinal. Jepang akan melawan Spanyol di empat besar.

tuan rumah Jepang sukses menjaga asa meraih medali di sepak bola usai menaklukkan Islandia Baru melalui adu penalti. Setelah bermain imbang di waktu normal, Jepang menang 4-2 atas Islandia Baru di babak tos-tosan.

Akan tetapi, Jepang harus menghadapi tim raksasa Spanyol di semifinal. La Furia Roja U-23 melaju ke empat besar dengan mulus usai menaklukkan Pantai Gading 5-2.

Di tempat terpisah, Meksiko berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor 6-3 di perempat final di Stadion Internasional Yokohama, Tokyo, Sabtu (31/7).

Meksiko memang sudah unggul besar di babak pertama dengan skor 3-1. Tiga gol Meksiko masing-masing dicetak Henry Martin (12′), Luis Romo (30′), dan Francisco Cordova (39′) sementara satu gol balasan Korsel diukir Dong-Keyong Lee.

Namun, Korsel sempat memberikan perlawanan dan memangkas jarak 2-3 di awal babak kedua melalui gol kedua Dong-Keyong Lee pada menit ke-51.

Sayang, pertahanan Korsel malah lengah dan membuat Meksiko kembali berpesta lewat Henry Martin (54′), Cordova (63′), dan Eduardo Aguirre (84′). Sementara satu gol balasan Taeguk Warrior tercipta di masa injury time lewat aksi Ui-Jo Hwang.

Selanjutnya, Meksiko akan berhadapan dengan Brasil yang sukses menyingkirkan Mesir 1-0 lewat gol tunggal Matheus Cunha yang sukses memanfaatkan assist Richarlison.

Partai semifinal bakal digelar pada Selasa (3/8). Laga Jepang vs Spanyol akan digelar di Stadion Saitama, sementara duel klasik antara Meksiko vs Brasil di Stadion Kashima.

Daftar 4 Tim Semifinalis Olimpiade Tokyo 2020

1. Jepang
2. Spanyol
3. Meksiko
4. Brasil

(jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition