Daftar Barang Pebalap MotoGP Mandalika yang Dilelang Kemenkeu

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Media sosial Twitter diramaikan dengan kabar pelelangan barang milik penonton yang diberikan pebalap di MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Kabar yang awalnya berembus adalah pelelangan akan dilakukan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Ditjen KN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Hal tersebut lantas membuat banyak pengguna Twitter naik pitam dan mempertanyakan keputusan Ditjen KN. Bahkan, tak sedikit yang melontarkan kecaman ke Ditjen KN.

Pandangan warganet kebanyakan terarah pada helm Aleix Espargaro yang dilemparkannya ke tribune penonton usai mendapatkan satu juta pengikut di Instagram.

Baca juga: Klarifikasi MGPA Soal Lelang Merchandise Pebalap MotoGP

Kok dilelang ? Itu kan rejeki yg nonton kenang2 an dari pebalap dunia dan event besar,” tulis salah seorang pengguna Twitter.

Maksudnya ? pebalap memberikan sesuatu kepada fans nya terus di ambil negara, terus di lelang ? Misal setangkai bunga dari pebalap pun kau ambil ? Pertanda buruk kedepanya,…lebih baik tidak ada acara MotoGP-2 an deh…,” timpal yang lain.

Karena begitu riuh informasi yang beredar, Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo, langsung memberikan klarifikasi melalui akun Twitter-nya @prastow pada Rabu (30/3/2022).

Ia meluruskan, barang yang akan dilelang Ditjen KN bukanlah barang pebalap MotoGP yang sudah diberikan ke penonton pada perhelatan MotoGP Mandalika, melainkan pelelangan dilakukan terhadap merchandise pebalap yang diberikan ke ITDC, MGPA, dan Kemenkeu untuk tujuan amal.

Daftar barang pebalap MotoGP yang dilelang

Walau awalnya mendapat tanggapan yang kurang baik dari warganet, pelelangan barang pemberian pebalap MotoGP tetap menarik untuk disimak.

Apalagi, barang yang masuk daftar lelang Ditjen KN telah ditandatangani oleh sejumlah nama besar, seperti Maverick Vinales, Pol Espargaro, dan si “Baby Alien”, Marc Marquez.

Berikut ini daftar lengkap barang pemberian pebalap di MotoGP Mandalika yang akan dilelang:

Related posts