Daftar Pembalap yang Langsung ke Q2 MotoGP Mandalika 2022

  • Whatsapp

Dilansir dari situs resmi FIM, free practice berlangsung empat kali di setiap seri. Sesi ini digunakan digunakan para pembalap untuk beradaptasi dengan sepeda motornya sebelum lomba. Momen ini juga digunakan para pembalap menyiapkan setingan terakhir sebelum tampil pada balapan resmi.

Terdapat empat sesi latihan bebas dan dua sesi kualifikasi yang diikuti pembalap MotoGP di setiap seri. Sejak 2013, free practice tidak hanya dijadikan sebagai momen untuk ber adaptasi dengan motor saja, tetapi juga sebagai penentu dalam mengikuti sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start.

FP1, FP2, dan FP3 masing-masing berdurasi 45 menit. Hasil yang diraih para pembalap pada ketiga sesi latihan bebas ini kemudian diakumulasi dan dihitung rata-ratanya. Sepuluh pembalap terbaik dari tiga free practice otomatis mengikuti kualifikasi utama (QP2) yang akan berlangsung selama 15 menit.

Mereka akan bersaing menentukan posisi start dengan dua pembalap tercepat dari hasil QP 1.

Sementara untuk sisa free practice ke-4, hanya akan digunakan untuk menentukan setting terbaik motor sebelum kualifikasi. Pembalap tercepat di kualifikasi utama berhak menempati posisi start pertama dan seterusnya. (Simak berita selengkapnya tentang Free Practice pada tautan ini).

Simak daftar pembalap yang lolos ke Q2 MotoGP Mandalika 2022. 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.