Daftar Posisi Start MotoGP Argentina 2022: Aprilia Ukir Sejarah, Jack Miller Kena Penalti, Quartararo?

  • Whatsapp

KOMPAS.com –  Posisi start terdepan pada balapan MotoGP Argentina 2022 akan ditempati oleh pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro.

Pole position diraih Aleix Espargaro setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022) dini hari WIB.

Pebalap asal Spanyol itu mengukir catatan waktu lap 1 menit 37,688 detik. Tak hanya menjadi yang tercepat, Aleix Espargaro juga berhasil membuat catatan pribadi.

Untuk pertama kalinya setelah tujuh tahun, Espargaro akan start dari urutan pertama. Kali terakhir menempati pole position terjadi di MotoGP Catalunya 2015.

Baca juga: Quartararo Tak Kaget Aleix Espargaro Kuasai Pole Position MotoGP Argentina

Dia juga berhasil mengantarkan timnya mengukir catatan emas dengan mempersembahkan pole position pertama untuk Aprilia Racing sepanjang era MotoGP. 

Aleix Espargaro akan ditemani oleh Jorge Martin (Pramac Racing) dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) di front row atau baris depan.  

Sementara, baris kedua akan diisi oleh Pol Espargaro (Repsol Honda), Maverick Vinales (Aprilia Racing), dan juara bertahan MotoGP Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).  

Pencapaian Vinales start dari posisi kelima juga menambah catatan sejarah Aprilia Racing. 

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Argentina 2022: Tanpa Yamaha di 5 Besar Posisi Start

Ini kali pertama Aprilia Racing memiliki dua rider di lima besar posisi start MotoGP.

Melengkapi 10 besar starting grid, ada Alex Rins (Suzuki Ecstar), Joan Mir (Suzuki Ecstar), Johann Zarco (Pramac Racing), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang bisa membalap setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Related posts