28 July 2021 : 08.26

Dani Pedrosa Comeback di MotoGP Styria 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Dani Pedrosa bakal kembali ke lintasan di MotoGP Styria 2021 setelah mendapat jatah wildcard dari KTM.

Setelah memutuskan pensiun pada 2018, Pedrosa memilih menikmati profesi sebagai pembalap penguji KTM.

Serangkaian hasil tes Pedrosa ternyata berperan besar terhadap peningkatan prestasi KTM dalam beberapa tahun terakhir. Musim ini, KTM berhasil meraih satu podium pertama melalui Miguel Oliviera di MotoGP Catalunya dan dua kali finis runner up.

Rider 35 tahun itu kemudian mendapat kesempatan menjalani balapan kompetitif bersama KTM di MotoGP Styria yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 6-8 Agustus mendatang.

Pembalap asal Spanyol tersebut menyambut antusias kesempatan tampil kompetitif MotoGP meski bakal mendapat tekanan yang sudah lama tak dirasakan.

“Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan tentu saja, mentalitas untuk balapan di grand prix sangat berbeda dengan sesi tes,” kata Pedrosa dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Sulit untuk membicarakan ekspektasi saya setelah sangat lama meninggalkan kompetisi. Mungkin saja akan menjalaninya dengan mentalitas balapan atau bisa saja tidak, tapi kami akan mencoba menikmati akhir pekan sebaik yang kami bisa,” sambungnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Manajer balapan KTM Red Bull Mike Leitner mengatakan kehadiran Pedrosa di MotoGP membuatnya penasaran karena ia telah meninggalkan balapan dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun, kehadiran sang pembalap dianggap sangat berharga di tim KTM.

“Sangat berharga untuk memilikinya di garasi Red Bull Ring untuk menganalisis bagian yang kuat dan lemah dari paket KTM RC16 kami. Dani memiliki pengaruh besar dalam proyek MotoGP kami berkat semua pengalaman yang dimiliki,” ujar Leitner.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition