20 July 2021 : 11.41

Dani Pedrosa Dari Test Rider Jadi Rider, Bakal Turun Membela KTM di MotoGP Styria

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

TRIBUNNEWS.COM, MADRID – Seperti tak pernah jauh dari arena balapan, meski sudah menyatakan pensiun, pembalap Spanyol, Dani Pedrosa bakal meramaikan arena balap MotoGP Styria awal bulan Agustus mendantang.

Kali ini, ia akan membela tim KTM setelah beberapa waktu menjadi testrider motor KTM. 

“Sudah cukup lama saya tidak membalap di arena MotoGP, sehingga untuk mengembalikan mental balap saya perlu waktu. Jadi berbicara target, saya belum memastikan,” tutur Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa bersama KTM
Dani Pedrosa bersama KTM (KTM)

Dani Pedrosa menyatakan pensiun di arena MotoGP pada akhir 2018 dalam usia 33 tahun. Saat masih berusai 18 tahun sudah merasakan arena di Grand Prix bersama Honda, dan 13 tahun di antaranya ia habiskan membela Repsol Honda di MotoGP.

Sepanjang kariernya, ia meraih gelar dunia GP125 2003 serta GP250 2004 dan 2005. Balapan terakhirnya adalah MotoGP Valencia 2018.

Usai penisun Dani Pedrosa bergabung bersama KTM sebagai test rider dan hasilnya tidak mengecewakan dalam pengembangan RC16.

Dani Pedrosa terbukti membantu KTM meraih delapan podium dan tiga kemenangan pada 2020, kemudian meraih tiga podium dan satu kemenangan di musim 2021.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition