Dapat Izin Dokter, Marc Marquez Comeback di MotoGP Amerika 2022

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan tampil di MotoGP Amerika Serikat atau MotoGP Americas 2022 akhir pekan ini.

Hal itu dipastikan Repsol Honda pada Rabu (6/4/2022) siang WIB.

Sebelumnya, Marc Marquez sempat diragukan bisa mengikuti MotoGP Amerika 2022 karena kembali menderita diplopia atau penglihatan ganda.

Diplopia Marc Marquez kambuh setelah pebalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan highside pada sesi warmup MotoGP Indonesia 2022 pertengahan Maret lalu.

Baca juga: Ingin seperti Marquez dan Rossi, Fabio Quartararo Mulai Ragu dengan Yamaha

Akibat kecelakaan tersebut, Marc Marquez terpaksa melewatkan balapan MotoGP Indonesia yang merupakan seri kedua kejuaraan dunia musim ini.

Marc Marquez kemudian juga tidak bisa mengikuti balapan MotoGP Argentina 2022 pekan lalu karena belum pulih dari diplopia.

Terkini, Marc Marquez terlihat sudah kembali berlatih dengan motor CBR600RR di Sirkuit Alcarras, Spanyol, pada Selasa (5/4/2022) waktu setempat.

The Baby Alien, julukan Marc Marquez, kemudian langsung menjani pemeriksaan lanjutan setelah latihan tersebut.

Hasilnya, tim dokter menyatakan Marc Marquez sudah pulih dan fit untuk mengikuti balapan MotoGP Amerika 2022.

Baca juga: Juggling Bola Tenis, Cara Marquez Mempercepat Pemulihan Diplopia

“Tim dokter sudah mengizinkan Marc Marquez untuk kembali balapan mengikuti Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 setelah serangkaian pemeriksaan,” bunyi pernyataan resmi Repsol Honda.

Related posts