16 February 2021 : 08.33

David Alaba Tinggalkan Bayern Munchen

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pemain belakang asal Austria David Alaba mengonfirmasi akan meninggalkan juara bertahan Liga Champions Bayern Munchen pada akhir musim.

Munchen merupakan klub yang dibela Alaba sejak awal kariernya di sepak bola. Akademi FC Hollywood merekrut Alaba dari Austria Wien pada 2008.

Debutnya di tim senior Munchen terjadi di pertandingan Piala Jerman bersama pelatih Louis van Gaal pada Februari 2010 saat berusia 17 tahun 7 bulan 17 hari.

Selama berseragam Munchen, Alaba meraih 26 trofi di berbagai ajang, termasuk Liga Jerman, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

“Saya membuat keputusan meninggalkan Munchen pada akhir musim ini dan mencoba sesuatu yang baru,” kata Alaba dikutip dari akun Twitter Munchen.

[Gambas:Video CNN]

“Tentu saja itu bukan keputusan mudah, saya sudah di sini selama 13 tahun, dan klub ini sangat berarti bagi saya,” ucap Alaba menambahkan.

Rumor kepergian Alaba dari raksasa Bundesliga itu mencuat dalam dua musim belakangan. Real Madrid dikabarkan jadi tim yang paling gencar mendatangkan pemain 28 tahun itu.

Sebagai pemain, Alaba termasuk kategori serbabisa. Meski memiliki posisi ideal sebagai bek kiri, tetapi pemain kelahiran Wien itu juga piawai sebagai bek tengah maupun gelandang. Akan tetapi, Alaba mengaku belum memutuskan akan bergabung ke mana pada musim depan.

“Saya belum memutuskan akan pergi ke mana selanjutnya,” tutur Alaba.

“Semuanya, tentu saja semuanya. Saya sangat berterima kasih untuk itu, dan itulah yang membuat keputusan ini jadi sulit. Saya bisa menyebut Munchen keluarga saya,” kata Alaba melanjutkan.

(sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition